In My Life

untuk pertama kalinya

At first not a word, but the sound, & rain in the porch is at once quiet conversation rhythmical reply reply can only be understood by bridges lover.
itu adalah kata-kata yang ditujukan orang yang saya kagumi (laki-laki) kepada perempuannya. 
meski sudah dibahasa inggriskan, puisi itu tetap menyakitkan bagi saya. inilah untuk pertama kalinya saya merasa sangat jauh (baik badan, hati, dan jiwa) pada lak-laki yang saya kagumi 8 bulan lalu. saya limbung.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Puisi

Menyeringai Lesu seperti Asu

meja dan kursi masih saja tak mau bergerak
jika dia bermulut berbibir
pastilah ia tertawa lalu menyeringai

akar dan pepohonan masih tetap saja bertuhan pada angin
hanya akan bergerak hanya pada angin
hanya akan bergoyang hanya dengan hembusan
jika dia berlidah dan bersuara
pastilah ia terbahak-bahak lalu lesu

karena si penunggunya tak kunjung mencuimi rotan kubus dan kursi antik dengan cerpenya
karena si penghuninya tak lagi duduk di kerindangan daun sambil mencipta puisi.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In

Sepanjang Jalan Pesanggrahan

Andy, pertama kalinya aku bertemu di gang kecil dekat kampus
Andy, pertama kalinya aku berpapasan di gang penuh orang menjajakan makanan
Andy, pertama kalinya aku berkenalan di gang yang selalu ramai kunjungi para mahasiswa
Andy, pertama kalinya aku bersalaman di gang kumuh, menandakan awal perkenalan kami
Andy, pertama kalinya aku menjalin hubungan lebih dari teman, denganmu, ketika kau nyatakan rasa sayangmu di gang kecil yang sesak
Andy, pertama kalinya aku merasa bahagia.
Andy, dan pertama kalinya aku harus menunggumu di gang kecil dekat kampus, di mana orang menjajakan makanan, yang selalu ramai tiap harinya oleh mahasiswa, yang menjadi tempat awal perkenalan kita, dan menjalin hubungan spesial.
Menunggumu yang tak kunjung tiba, di sepanjang jalan pesanggrahan.


Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In

Teriakan penghidupan

Teriakan penghidupan

Terminal.. terminal..
                Baranang siang.. baranang siang..
                                Parung.. parung..
                                                Tangerang.. tangerang..

Terminal
Baranang siang
Parung
Tangerang seakan hidup
                Menghidupi anak dan istriku
                Menaungi atap ruumahku
                Agar tetap mengebul

Terminal.. terminal..
                Baranang siang.. baranang siang..
                                Parung.. parung..
                                                Tangerang.. tangerang..

Terminal
Baranang siang
Parung
Tangerang seakan berkah
                Menghidupi anak dan istriku
                Menaungi atap rumahku
                Agar tetap bisa selalu bersyukur padaMU


Terminal.. terminal..
                Baranang siang.. baranang siang..
                                Parung.. parung..
                                                Tangerang.. tangerang..
Terminal
Baranang siang
Parung
Tangerang seakan menjadi TERIAKAN PENGHIDUPANKU,
                Seorang kenek bis Bogor-Tangerang

EMAF

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Puisi

Puisi Sederhana; Ungkapan Hati Terdalam

Puisi Sederhana; Ungkapan Hati Terdalam

Aku bukan penyair hebat
Bak Sutan Takdir Alisjahbana
Yang ber’Tebaran Mega’

Aku bukan penyair hebat
Bak Chairil Anwar
Yang ber’Aku Ria’

Aku bukan penyair hebat
Bak Ahmadun Yosi Herfanda
Yang berbohemian dengan ‘Ekstase Botol Bir’

Aku bukan seorang penyair hebat
Bak Jamal D Rahman
 Yang menulis ‘Rubaiyat Februari’ nya dengan indah

Aku bukan penyair hebat
Bak Kurnia Effendi
Yang menata ‘Bidadari Pagi’-nya dengan rapi

      Aku hanya ingin menulis puisi sederhana
                   Ungkapan hati terdalam
                        “Aku Mencintaimu”

(Project portofolio untuk tugas Kajian Sastra, Dosen Rosida Erowati, M. Hum)

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In

hanya mengatakan yang benar

GUE JUGA PERNAH ISI SOAL MATE GW SENDIRI !!!!!

arggggggggggggggggggggggggggggghhhhhhhhh....
penegn nangis..
pernah gag si lu ngersa jenuh dan mumet bgt ketik sedang berjuang untk bs raih apa yg lu inginkan ?
seberapa penting orang di sekeliling lu yang bs ngesupport lu keluar dari kejenuhan diri lu sbgai seorang siswa? apa arti mereka semua buat lu ?
ternyat mereka yg kita anggep penting dalam hidup kita memang penting sekali dan punya peran yg besar untuk memotivasi kita biar lebih semngat lg . mereka menyayangi kita, memberi senyum memotivasi 'ayoo berjuang, jgn cuma mimpi, buktiin kalu lu bukan pecundang' dan mereka menjanjikan kebersamaan yg utu untuk hari esok dengan berkata 'nanti kalo kita udah dapet tiket itu, kita bareng-bareng, 1 kost bareng, ahh pokonya kemanamana berdua'.. wuah betapa senagnya hati mendengar itu semua..
tapi perbedaan membuat kita jauh secara rasa, ada orang ketiga yg membantu kita untk lebih excited lagi, untuk buat kita bs sukses ky dia.. proses motivasi itupun di mulai..
dia bicara hal yg sama sperti yang kita cita-citakan diatas :) but ketika kecerdasan membuat kita jadi beda gue merasa orang itu pilh kasihh.. gue tau mereka pinter, dia apalagi.
lu motivasi dia dgn 'yg gw tau dan gag perlu ditulis' dengan yg lu lakuin ke gw hanya basa-basi yg bener basi.. lu motivasi dngan 'BELAJARRRR.. AYOO LU PINTER' dengan ke gw " hahaaaa ' hanya bercanda..
ada satu hal lagi yg bikin gw sakit bgd, ada sseorg yg pernah blg ke gw kalu gw itu cuma ikut"an ajah , gag berpendirian..
okee mas gw tau gw gag pinter ky mereka tp gw jg pnya tujuan, gw jg punya cita-cita, GUE JG PERNAH JAWAB SOAL" PELAJARAN GW SENDIRI TANPA NYONTEK ! GW JUGA PERNAH ITUNG SENDIRI SOAL MATE GW !
CUKUP TAU MAS LU PERNAH NGMG KY GITU !

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments