In Kumpulan berita-berita Ema


Jadwal Perjalanan KA Berubah Mulai 1 April 2013

Jakarta, Bisnis Global (30/3)- Mulai 1 April 2013,jadwal kereta api akan mengalamai perubahan keberangaktan dan kedatangan. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia akan memberlakukan Grafik Perjalanan kereta api (Gapeka) tahun 2013.


Seperti yang dikatakan Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta, Agus Sutijono, Gapeka yang baru ini merupakan pengganti Gapeka tahun 2011.

Atas perubahan tersebut, terjadi pergeseran waktu keberangkatan dan kedatangan lanjut Agus, terdapat juga kepindahan tempat keberangkatan KA. Antara lain, KA Bangunkarta semula berangkat dari stasiun Pasarsenen, dirubah menjadi dari stasiun Gambir. Kemudian KA Bengawan dan KA Brantas semula dari Stasiun Tanahabang menjadi stasiun Tanjung Priok. KA Kutojaya semula dari Tanahabang dirubah menjadi dari stasiun Pasarsenen.

"Untuk jadwal keberangkatan maupun kedatangan KA pada Gapeka 2013, secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan Gapeka tahun 2011. Misalnya, KA Argo Lawu (KA 8) relasi Gambir-Solo, Jadwal sebelumnya berangkat pukul 20.00 WIN tiba di Solo pukul 04.11 WIB. Menjadi berangkat pukul 20.20 WIB tiba Solo pukul 04.15 WIB. Kedatangan lebih cepat 4 menit dari waktu sebelumnya," kata Agus.

Namun ada beberapa KA yang mengalami perpindahan jam keberangkatan, seperti KA Gumarang (KA 64) relasi Jakarta-Surabaya Turi, jadwal semula berangkat pukul 17.45 WIB tiba Surabaya pukul 05.48 WIB. Menjadi berangkat pukul 15.15 WIBtiba pukul 03.51 WIB. Contoh lain, KA Bogowonto (KA 110) relasi Pasarsenen-Yogyakarta semula berangkat pukul 09.15 WIB tiba pukul 17.33 WIB. Menjadi berangkat 18.55 WIB tiba Yogyakarta pukul 03.13 WIB.

"Manajemen PT KAI memberikan perhatian terhadap layanan KA Ekonomi cukup besar. Terbukti, waktu tempuh perjalanan KA-KA ekonomi rata-rata lebih cepat 80 menit dibanding jadwal KA tahun 2011," tambah Agus.

(BG/Ema)

Related Articles

2 komentar:

  1. Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  2. ,,.,KISAH NYATA , , , ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN)

    ReplyDelete