In Berita

Telkom Indonesia & Telkomsel Terima Penghargaan Asia Pacific ICT Awards 2013

Jakarta, Bisnis Global (18/7) – Dua perusahaan telekomunikasi Indonesia, Telkom Indonesia dan Telkomsel mendapat penghargaan di Asia Pacific ICT (Information Communication and Technology) Awards. Dalam acara yang diselenggarakan Frost & Sullivan di St. Regis Singapura ini, kedua perusahaan itu diapresiasi sebagai perusahaan terbaik di sektor teknologi dan komunikasi Asia Pasifik.

Telkom Indonesia terpilih sebagai Frost & Sullivan 2013 Service Provider of The Year. Partner and Managing Director, Frost & Sullivan Asia Pasifik Manoj Menon mengatakan penghargaan tersebut dianugerahkan setiap tahunnya kepada perusahaan dengan cakupan layanan telekomunikasi yang luas.

“Layanan telekomunikasi yang didapat Telkom Indonesia itu mulai dari layanan telepon kabel tetap (fixed wireline), layanan telepon nirkabel tetap, layanan telepon selular, layanan jaringan dan interkoneksi, layanan internet hingga layanan penyimpanan data,” katanya.

Sementara itu, Telkomsel Indonesia berhasil membawa pulang penghargaan Frost & Sullivan 2013 Wireless Service Provider of The Year.

Dilaksanakan pertama kali pada tahun 2004,  Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards yang berlangsung setiap tahun dan telah menginjak tahun kesepuluh ini menganugerahkan 36 penghargaan termasuk 5 kategori penghargaan baru kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor teknologi informasi dan komunikasi  di kawasan Asia Pasifik. Kelima kategori baru tersebut adalah Most Innovative Telecom OSS/BSS Vendor of The Year, Mobile Advertising Company of The Year, UC as a Service Vendor of The Year, Mobile Commerce Service Provider of The Year, dan The Beyond Connectivity Service Provider of The Year.

Penghargaan-penghargaan tersebut ditujukan untuk mengidentifikasi dan menghargai kinerja para perusahaan dan individu yang telah menerapkan best practices, serta menunjukkan adanya komitmen, ketekunan, dan strategi-strategi bisnis inovatif yang dibutuhkan untuk bertahan di tengah persaingan global.

“Frost & Sullivan bangga  dapat menyelenggarakan Asia Pacific ICT Awards selama 10 tahun berturut-turut. Ketika dilaksanakan pertama kali pada tahun 2004, kami ingin agar acara ini menjadi menjadi ajang penghargaan yang paling ditunggu-tunggu oleh komunitas bisnis ICT di Asia Pasifik. Kami sangat bahagia karena respon terhadap acara penghargaan ini telah melebihi ekspektasi kami,” papar Manoj.

“Frost & Sullivan bangga  dapat menyelenggarakan Asia Pacific ICT Awards selama 10 tahun berturut-turut. Ketika dilaksanakan pertama kali pada tahun 2004, kami ingin agar acara ini menjadi menjadi ajang penghargaan yang paling ditunggu-tunggu oleh komunitas bisnis ICT di Asia Pasifik. Kami sangat bahagia karena respon terhadap acara penghargaan ini telah melebihi ekspektasi kami,” papar Manoj Menon, Partner and Managing Director, Frost & Sullivan Asia Pasifik. (BG/Ema)

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment