Friday, March 28, 2014

About Me

Hi, Assalamualaikum guys!

Selamat datang di blog sederhana saya. Di sini, di blog yang sudah enam tahun tumbuh bersama, kamu akan mendapatkan beberapa tulisan saya tentang hal-hal yang sangat sentimentil seperti curhatan pribadi, beberapa artikel ketika saya bekerja di majalah beberapa tahun lalu, ataupun sudut pandang saya tentang berbagai hal.

But, did you know me? Hahaha.

Saya, Ema Fitriyani, perempuan sederhana dengan sejuta mimpi yang kadang terhalang oleh yang namanya mager. Lahir (28 Maret 1993) dan sekolah sampai SMA di Bogor, lalu melanjutkan kuliah di UIN Jakarta. Kabar buruknya, saya belum juga lulus kuliah, nyaris 7 tahun lamanya. Sambil menyelesaikan skripsi, saya bekerja menjadi copywriter di sebuah perusahaan pihak ketiga (atau keempat, kelima? hahaha entahlah) di Cikini. Apapun itu, semua saya syukuri.

Sejak SMP saya tertarik pada bacaan fiksi-imajinatif juga membaca koran ataupun majalah. Koran favorit saya saat SMP adalah Media Indonesia bagian Editorialnya. Belakang, saya mengenal dosen yang juga senior saya di kampus adalah mantan wartawan Media Indonesia yang juga pernah menjadi penulis terbaik di Editorial MI. Wah, jangan-jangan tulisan-tulisan Editorial MI yang saya gemari adalah tulisan beliau?

Sejak SMP juga saya menyukai jenis tulisan berita majalah Tempo yang nggak sengaja beli bekas untuk bungkus sesuatu. Eh sampai sekarang sukanya dan sempat beberapa kali berinteraksi dengan para pekerja Tempo di lapangan, wawancara redaktur bahasanya, dan hmm sempet naksir sama salah satu wartawannya yang berdarah Bali dan belakangan dirinya muncul di timeline twitwar sama dosen dan juga mantan wartawan MI, ha-ha-ha kebetulan yang lucu sekali. Di luar spekulasi tentang Tempo dan politik, saya menikmati jenis tulisannya. Ada perasaan sedih memang ketika saya dhadapkan pada berita tidak enak majalah kesukaan saya dewasa ini. Tapi ya, mau gimana lagi, kalau di meja tergeletak majalah Tempo, ya tetap saya baca.

Saat SMP saya juga menyukai beberapa novel yang menurut saya isinya jauh di atas usia saya saat itu. Yups, novel-novel itu adalah novelnya Mira W yang bercerita pernikahan dan perceraian. Saya hanyut pada cerita dan struktur tulisannya kala itu, meski saya tak paham betul dua perkara dalam rumah tangga, wong pacaran saja belum pernah kala itu.

Buat saya, masa-masa SMP adalah masa mengenal berbagai bacaan dan semuanya saya anggap pengalaman baru dan asyik. Karena itu juga, mata saya minus hingga saat ini.

Dunia kuliah lebih luas lagi. Saya tak hanya menbaca tapi juga menulis dan mewawancarai penulis novel dan beberapa pejabat negeri ini. Sebuah pengalaman baru yang mengasyikan. Semua kesempatan itu saya dapatkan karena menjadi keluarga besar LPM Institut UIN Jakarta . Sebuah organisasi pers kampus di UIN Jakarta yang memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan yang sangat berharga.

Finally, kamu bisa membaca semua isi blog ini dan silakan beranggapan sesuka kalian usai membaca tulisan-tulisan yang ada tapi percayalah, tulisan di blog hanya wadah yang kadang benar-benar sesuai fakta, atau campuran imajinasi. Tak ada yang lebih konkret dari sebuah proses memahami seseorang jika kamu belum berinteraksinya secara langsung dan intens :) I hope you'll enjoy, guys!

Ema Fitriyani bisa dikepoin melalu:

Email emafitriyani@gmail.com

Nuhun.
About Ema Fitriyani

Hai, saya Ema Fitriyani. Selamat datang di blog sederhana saya. Di sini, kamu akan mendapatkan berbagai tulisan saya, mulai dari reportase acara blogger, review produk, berbagai opini, sampai curhatan pribadi yang semuanya dikemas dalam persprektif saya secara personal. Selamat menikmati!

You Might Also Like

2 comments:

  1. Wah ems, udh di edit yaa laman ini.
    Kirain masih ada list blog member blogger gesrek hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan di sini ki, tapi di artikel Whats new on blog kalo enggak salah wkwkw. Kenapa emg?

      Delete