In My Life

Duit oh duit

Di dunia ini, kalau lu nggak punya duit banyak, lu nggak bisa melakukan banyak hal. Itulah hidup yang gue pahami saat ini. Saat semua yang terjadi di depan gue diukur kemampuannya dengan uang.
Himpitan ekonomi dari taun ke tahun membuat pikiran mereka yang miskin akan tertekan. Semakin tertekan. Sementara dunia tidak memiliki toleransi bagi si miskin. Dunia akan meninggalkan mereka yang tak punya duit. Dunia akan mematikan hati mereka yang tak bisa memenuhi gaya konsumtif manusia pada umumnya.
Sementara, gempuran teknologi terus bergerilya melahirkan manusia-manusia munafik. Pasang foto-foto makan di restoran, ngetag lokasi mal, hotel, tempat wisata, seolah-oleh kita memang benar-benar di sana. Padahal hanya lewat saja. Semuaa terlihat bahwa hidup kita enak hanya karena postingan makan bersama teman di waralaba, atau terdeteksi lokasi kita di tempat mewah. Inikah hidup yang kita inginkan?
Benar-benar menyedihkan jika kita menjadi "orang kaya" di media sosial tapi di rumahmu hanya makan sesuatu yang getir. Benar-benar menyedihkan.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment