In My Life yang berjarak

Bukan Salah Bunda Mengandung

Bukan salah bunda mengandung, bukan juga salah Ellie Goulding bernyanyi lagu terbarunya yang jadi ost. film Fifty Grey Shades. Tapi dengerinnya, masyaAllah... Alih-alih mau nyari siaran asik di prambors fm malah ketemu Mbak Goulding. Ah kan..

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life yang berjarak

Panas

Lagi, untuk sekian kalinya, sore ini kuping sebelah panas. Biasanya kalau udah begini, gue ngabarin lu sekedar ngecek aja bener nggak sih kalau kuping panas sebelah kanan, berarti ada yang ngomongin kebaikan kita, kebaikan itu cenderung ke arah kangen yang begitu kangen. Jelas, yang gue maksud siapa yang lagi ngomongin/kangen gue itu elu. Karena itu, sore ini gue pengen ngabarin lu soal ini, tapi kayaknya sulit diterima lu.
Jadi, sebenarnya lu kangen atau nggak sore ini yo?
Meski penjelasan ilmiah, logika, dan ilmu kebatinan belum ada yang membenarkan mitos kuping panas ini, tapi gue merasanya sore ini lu kangen atau kepikiran gue seperti sebelumnya.
Huaah.... *garuk-garuk kuping!

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life yang berjarak

xxxx193

Duh ini, kebiasaan hafal no lu, jadi bingung ngapus dua belas digit itu dari otak! Pada akhirnya itu nomor handphone di-save kalo mau cek aktivitasnya di WA. Setelah itu, dihapus lagi. Berulang kali dalam sehari.
Mungkin dari surga sana Gus Dur komentar: aku mesti ke liang lahat dulu baru bisa melenyapkan ribuan no telepon yang kuhafal selama di dunia.
Makjang!

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Opini Views

Praperadilan Ndasmu!

Rasanya profesi yang paling gue benci di dunia ini adalah pengacara.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life

Janga berlalu

Lagi berselancar di dunia maya, ketemu blog yang di dalamnya berisi (salah satunya) tulisan untuk masalah asmar dari perspektif laki-laki. Menarik! Dan lagi-lagi ini ngingetin bayangan lo yang berhamburan di sini, yo!
Berikut link menariknya
www.fahmyramdani.com/2014/08/surat-singkat-dari-seorang-lelaki-untuk.html?m=1

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life yang berjarak

Berhamburan

Rio, siang ini gue lagi ngajarin emak gue naik sepeda di tanah lapangan yang ngebul. Selagi duduk sambil ngeliatin emak gue mengatur keseimbangan diri mengayuh sepeda, gue jadi inget lo yang waktu itu bilang lagi belajar nyetir. Hahaha lebay emang kudu inget gituan segala. Tapi angin di rumah gue berhembus sepoy-sepoy, seperti debu ngebul, bayangan lo pun berhamburan di sini.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life yang berjarak

GPS

Selamat pagi, yo.. Hari ini gue utak-atik gps, ngetik kata Madiun, seperti SMAN 5 Madiun, Telkomsel Madiun, Stasiun Madiun, dan ternyata kampus Katolik Widya Mandala nggak jauh dari SMAN 5 Madiun. Semua terlihat dekat dari pantauan satelit. Satu, yang gue gak tau rumah lo terletak di mana. Mungkin di sekitar jalan di sana.
Teknologi mendekatkanku mengenal dengan cepat kota Madiun sekaligus menjauhkan.
Madiun sedekat dan secepat aku menyentuh layar hp, tapi jauh menjangkau rasa kangen di dalamnya.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life

Pagar

Malam ini, di antara sesak dada karena seharian mendengar percakapan di rumah yang membuat sesak dada, aku tak sengaja berjumpa kabarmu di sosial media. Ada sungging senyum dari wajahku saat membaca status panjangmu. Ada haru dan bangga sebagai adik kelas.

Seorang pria yang pasti terus melaju menuju dewasa, seorang anak yang harus menjadi pagar kuat bagi ibu dan adik-adiknya pasca ditinggal pergi sang Ayah kini akan terbang ke salah satu negara di Eropa untuk melanjutkan studinya dengan beasiswa! Ah, senang membacanya.

Lalu aku melihat sedih diriku sendiri. Apa aku ini? Dia, mereka sudah sangat jauh langkahnya di depanku sementara aku masih berkutat dengan hal-hal itu saja.

Berita teman bisa melanjutkan beasiswa di luar negeri meninggalkan dua kesan, bahagia dan sedih. Tentu sedih karena aku sejauh ini hanya berjalan di tempat. Gusti... Aku ingin keluar dari "ruangan pengap" ini karena aku juga harus menjadi pagar yang kuat untuk dua bunga dan dua pohon yang kurawat.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life

Kalender bikin mual

Malam ini... mendengar percakapan mereka dari balik dinding kamar. Begitu menyesakkan dada. Semua terlihat sangat sulit dijalankan di depan mata. Sementara sebagai pagar, aku tidak boleh berkarat, patah, apalagi roboh. Gusti...
Besok sudah tanggal 29 Juli dan aku ingin mual melihat kalender.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life yang berjarak

Legrek!

Aku tahu, sore ini aku seperti merajuk. Merengek karena rasa bersalah sekalipun ada ucapan "gppa ko, haha". 
Kadang berpikir, teramat sialan blog ini. Dan teramat bodoh penulisnya.
Semoga legreknya cepat hilang, yo.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In My Life yang berjarak

Kunjungan Ellie Goulding

Setiap lagu membeberkan kenangan. Seperti yang didendangkan RAN dan Ellie Goulding sore ini. Apa kabarnya hari ini, yo?

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments