In #EnergiBaik Energi Gas Alam Go Green si-energi.id

6 Alasan Kenapa Para Ibu Muda Harus Menggunakan Gas Alam di Rumahnya (part 1)


     
Memiliki anak adalah babak baru dalam suatu kehidupan rumah tangga. Nah, biasanya para ibu muda yang baru memiliki anak pertama, masih balita atau batita pasti direpotkan dengan tingkah laku mereka yang unyu-unyu itu kan.

Sumber Google
      Contohnya ketika si anak nangis sementara kita sedang masak, eh tiba-tiba hgasnya abis. Apalagi ternayata di rumah nggak ada pembantu atau suami yang bisa beliin gas elpiji ke warung atau agen. Pasti hactic banget kan. PGN atau Perusahaan Gas Negara kasih solusinya nih untuk para ibu-ibu di Indonesia biar nggak kesulitan lagi untuk isi ulang gas untuk masak, yakni gantilah gas elpijinya dengan gas alam pipa.

      Kalian pasti udah pada dengerkan kalau PGN yang merupakan perusahaan plat merah memiliki programa gas alam untuk pemakaian di rumah tangga? Program yang membantu para ibu rumah tangga itu mulai dikampanyekan oleh Dahlan Iskan, kala itu menjadi Menteri BUMN, bersama PGN sebagai perusahaan yang ditunjuk untuk merealisasikan program mulia itu. Kemudahan apa sih yang akan kita dapatkan ketika menggunakan gas alam ini? Berikut 6 alasannya: 

      1) Tidak usah khawatir gasnya langka
Sering kita jumpai berita soal gas elpiji yang langka, termasuk di wilayah tempat tinggal kita. Nah buat para ibu muda yang masak sekaligus urus bayi sendiri, pasti hal ini bakal dilema banget kan. Datangin warung satu ke warung lainnya ternyata nihil. Hal ini dikarenakan banyak faktor, selain karena banyak agen, tengkulak, atau para pengusaha yang nimbun gas di gudang mereka, juga karena gas elpiji yang kita gunakan selama ini adalah hasil proses panjang penyulingan minyak bumi menjadi gas. Kenyataannya yang saat ini terjadi adalah potensi minyak bumi Indonesia nggak sebanyak dulu.

Beda kejadiannya kalau kita sudah pakai gas alam PGN yang disalurkan melalui pipa-pipa ke rumah kita. Gas alam ini disinyalir masih banyak persediaannya di bumi Indonesia. Menurut data Kementrian ESDM, potensi gas alam kita masih bisa dipakai 100 tahun lagi lho. Nah kan, jadi nggak perlu lagi deh para ibu khawatir nggak bisa masak. Pilihan tepat bukan?

      2)  Bayar lewat ATM atau teller bank
            Ini nih keunggulan selanjutnya. Para Ibu muda yang tiba-tiba anaknya nangis, rewel, dan nggak bisa lepas dari gendongan sang ibu, pasti kewalahan kalau gas di rumah abis. Tapi, dengan gas alam PGN, kita bisa pesan hanya dengan bayar ke ATM atau bank seperti banyak listrik atau tagihan air. Nggak bakal deh ngalamin yang namanya tenteng-tenteng gas berat sambil gendong si kecil kan? (bersambung...)

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment