In #EnergiBaik Energi Gas Alam Go Green

Ketika Energi Didapatkan Hanya dengan Sentuhan Tangan (part 2)



Selamat malam mingguan kawan-kawan. Salam Energi!

Selamat buat kamu yang malam ini bisa jalan keluar malam mingguan sama pasangan atau keluarga. Yang masih jomblo  atau baru saja diputusin, mending jalan-jalannya ke dunia maya, termasuk nelusurin blog saya, haha!

Oke, balik ke tulisan yang tadi siang saya bahas saudara yang di rumahnya sudah pakai gas alam yang disalurkan melalui pipa. Kenapa masih aja saya soal itu menarik perhatian saya. Sepulangnya dari Bogor, saya langsung browsing soal gas alam yang dialirkan melalui pipa untuk kebutuhan rumah tangga, yang ternyata penggagasnya adalah PGN atau Perusahaan Gas Negara.

Sedikit mengulas berita tentang gas alam PGN yang saya baca, salah satu produk dari PGN itu pipa aliran gas alam yang disalurkan ke rumah-rumah warga. Program ini mulai direalisasikan tahun 2013 atas usulan Menteri BUMN, saat itu Dahlan Iskan dan PGN sebagai perusahaan yang mewadahi program ini. Kata Dahlan Iskan, yang dikutip dari merdeka.com berikut ini:

Namun, Dahlan tetap ingin masyarakat beralih menggunakan gas alam dari pada tabung elpiji 3 Kg. Dahlan meminta PGN bekerjasama dengan perbankan agar bank tersebut memberi kredit kepada masyarakat untuk biaya instalasi."Pakai gas alam ini hemat, nanti biaya penghematan ini bisa digunakan untuk mencicil bank. Saya minta PGN bekerjasama dengan bank," ucap Dahlan di tempat dan waktu yang sama.

Berdasakan cerita saudara saya beberapa hari lalu itu juga dia merasakan memang banyak manfaatnya, selain untuk menghemat pasokan minyak dunia yang menjadi bahan dasar untuk gas elpiji, beralih ke gas alam PGN ini juga pilihan tepat karena ramah lingkungan. Bumi makin tua, yuk ramai-ramai hemat energi dengan PGN, hanya semudah dengan sentuhan tangan!

Ciputat, 7.11.15
7:00 PM
(Tulisan ini disumbangkan untuk situs www.si-energi.id)

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment