In HBA-EP pilkada jambi

Mahasiswa Jambi di Kairo Ramai-ramai Dukung HBA-EP


Dalam sebuah video yang tersebar di Youtube menunjukkan para mahasiswa penerima beasiswa di Kairo yang berasal dari Jambi mendukung pasangan urut nomor satu Hasan Basri Agus-Edi Purwanto untuk memimpin Jambi lima tahun ke depan. Tayangan berdurasi 3 menit itu berisi beberapa pendapat mereka yang beragam terhadap kedua orang asal Jambi tersebut. Harapan-harapan pun dilontarkan mereka.

Sosok HBA yang religius menjadi nilai lebih untuk mereka percaya Jambi akan baik-baik saja dipimpin seseorang yang sosoknya . Seperti yang dilontarkan Hamdani, mahasiswa Pascasarjana Fakultas Adab dan Sastra bahwa ia mendukung HBA karena sosok yang religius, sederhana, serta lulusan pesantren.

“Kita mendukung Bapak HBA karena beliau memiliki rekam jejak yang baik, kesinambungan pembangunan dan peningkatan pendidikan di Jambi, program-program beliau yang pro rakyat kecil. Dan yang paling penting beliau adalah pemimpin yang religius dan mengerti adat istiadat melayu Jambi” ujarnya.

Sementara Mulya dan Claudya melihat sosok HBA. Kedua perempuan berhijab ini memutuskan pilihannya pada HBA karena ia dinilai mereka sebagai pemimpin gagah, berwibawa, dan bijaksana. “Dan yang paling penting, beliau sudah bekerja dan berkarya untuk Provinsi Jambi,” kata Claudya.

Sementra Zaki ZH, mahasiswa Pascasarjana Fakultas Politik dan Hukum, mengomentari sosok pendamping HBA, Edi Purwanto. Ia berujar, “Mas Edi Purwanto adalah teladan bagi pemuda Jambi. Dengan segudang pengalamannya selama menjadi aktifis maupun di dunia enterpreuner itu menjadi modal besar untuk Jambi yang lebih dinamis dan memiliki daya saing”. Ia pun mengatakan sebagai pemuda bangga terhadap sosok Edi Purwanto.


Semoga saja berbagai pandangan dan harapan para mahasiswa Jambi di Kairo terhadap Jambi yang lebih baik di tangan HBA-EP jika terpilih memimpin tanah “Sepucuk Jambi, Sembilan Lurah” nanti bisa terealisasikan dengan baik. Semoga tidak menguap begitu saja setelah menang pada hajatan besar, 9 Desember mendatang. Kita doakan. 

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment