In HBA-EP pilkada jambi Views

Sosok Religuis HBA Mantapkan Hati Rakyat Jambi

Dalamnya iman seseorang memang tidak ada yang tahu kecuali sang maha pencipta. Tapi, sosok religius bisa terpancarkan dari pribadi seseorang dari tingkah polahnya selama berinteraksi di masyarakat. Pun dengan sosok Hasan Basri Agus (HBA) yang menjadi Calon Gubernur Jambi urut nomor satu yang dinilai sejumlah pihak sosoknya religius.

Dalam sebuah video dukungan mahasiswa Jambi yang sedang melanjutkan pascasarjana di Kairo, mengatakan bahwa HBA sosok yang religius.

“Kita mendukung Bapak HBA karena beliau memiliki rekam jejak yang baik, kesinambungan pembangunan dan peningkatan pendidikan di Jambi, program-program beliau yang pro rakyat kecil. Dan yang paling penting beliau adalah pemimpin yang religius dan mengerti adat istiadat melayu Jambi” ujarnya.

Sementara Mulya dan Claudya melihat sosok HBA. Kedua perempuan berhijab ini memutuskan pilihannya pada HBA karena ia dinilai mereka sebagai pemimpin gagah, berwibawa, dan bijaksana. “Dan yang paling penting, beliau sudah bekerja dan berkarya untuk Provinsi Jambi,” kata Claudya.

Jika melihat rekam jejak HBA, ia memang  pernah mengecap pendidikan di pesantren. Bahkan ia didapuk menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren As'ad (IKPPA) Seberang Kota Jambi, tempat di mana ia mendalami ilmu agama saat masih muda. Apalagi Jambi juga terkenal sebagai provinsi yang agamis.

Kecintaan dan dedikasinya pada dunia pesantren sampai saat ini masih melekat. Seperti dikutip beberapa media online, ia terlibat dalam kegiatan kepesantrenan.  HBA yang menghadiri silaturrahmi Akbar Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren As'ad (IKAPPA) pengurus dan Santriwan/santriwati Pondok Pesatren As'ad Seberang Kota Jambi, Minggu (28/06) malam mengajak, para alumni pondok Pesantren agar selalu ingat para Guru dan hormati guru dan jangan lupa sama yang mendidik kita," Saya sangat mencintai pondok pesantren ini dari itu apapun bentuk kegiatan saya sangat mendukung sekali kegiatan terhadap ponpes, turutama yang berguna bagi masyarakat banyak," jelasnya. (jambi.tribunews.com)

Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) mendorong generasi pesantren tidak hanya menjadi ulama, tapi juga melahirkan generasi yang memiliki kompetensi dan menguasai IPTEK. "Tantangan pembangunan kedepan tidaklah mudah, apalagi status kita adalah bagian dari MEA.  Untuk itu, pesantren juga harus memikirkan bagaimana generasi pesantren tidak hanya bersiap berkompetisi dengan alumni umum saja, kalau bisa juga bisa berkompetensi dengan negara luar,"ungkap gubernur, saat menghadiri peresmian Masjid Jami' Al Hidayah di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Pal 10 Kota Baru. (jambidaily.com)


Related Articles

0 komentar:

Post a Comment