In #EnergiBaik Fastest Growing Companies PGN

Raih Penghargaan Bergengsi Bukti PGN Terus Kembangkan Gas Alam

Menjadi perusahaan BUMN, PGN memang dituntut untuk terus berkembang dalam ekplorasi dan pengadaan gas alam, baik untuk kebutuhan industri ataupun rumah tangga. Konsistensi itu melahirkan berbagai penghargaan pada PGN atas kerja kerasnya menyalurkan gas alam.

Di kuartal keempat ini, PGN meraih penghargaan sebagai perusahaan dengan pertumbuhan bisnis tercepat (Fastest Growing Companies) ke -10 di Asia dalam The Platts Top 250 Global Energy Company 2015. PGN juga menempati urutan ke - 46 untuk Overall Performance in Asia dan nomor ke 151 untuk kategori global Performance. Penghargaan tersebut di terima PGN pada acara The Platts Top 250 Asia Award Dinner yang berlangsung di hotel Fullerton, Singapura Oktober kemarin.

Data ini menunjukkan, PGN menjadi satu-satunya perusahaan energi dari Indonesia yang masuk dalam top 250 tersebut. The Platts Top 250 merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan survei yang dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan energi di seluruh dunia.

Seperti dikutip Indonesia Finance Today, Hendi Prio Santoso, Direktur Utama PGN, mengatakan penghargaan yang diberikan The Platts merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan PGN. Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa kinerja PGN tumbuh secara berkesinambungan yang didukung oleh fundamental bisnis yang sangat baik.

"Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa upaya PGN untuk terus membangun infrastruktur dan memperluas penggunaan gas bumi telah memperkuat posisi PGN sebagai perusahaan energi kelas dunia. Kami berharap berbagai penghargaan yang diraih PGN dapat semakin memotivasi PGN untuk terus berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan energi di Indonesia," kata Hendi dalam keterangan resminya, Rabu.

Pada 2015, selain memperoleh penghargaan dari Platts, PGN juga masuk dalam daftar 2000 the world biggest public company 2015 versi majalah Forbes.

Penghargaan bergengsi yang diterima PGN bisa menjadi tolok ukur PGN sebagai perusahaan BUMN yang terus konsisten dalam menyalurkan gas alam. Hal ini menjadi nilai positif mengingat PGN menjadi salah satu penyumbang devisa besar ke negara.

Tulisan ini didedikasikan untuk situs si-nergi.id

Sumber:

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment