In My Life uang

Uang adalah Sumber Kebahagian!

Beberapa tahun lalu teman kampusku yang juga jadi partner kerjaku berkata, "Ma.. Kita kerja itu untuk bahagia!"
Sampai detik ini aku masih mengingat kata-kata itu sekalipun saat itu ia mengucapnya sambil lalu saja dan akupun hanya bereaksi dengan tawa. Tapi sepenuhnya aku memang mengiyakan kalimat itu. Kerja untuk bahagia. Kita kerja dapat uang, lalu bahagia. Berarti uang adalah sumber dari kebahagian itu!
Tentu kebahagian setiap insan berbeda-beda, tapi siapa yang tidak bisa tidak peduli dengan uang? Uang bagai es yang kita minum saat panas terik dan selimut hangat saat musim hujan. Uang adalah kekuatan.
Bagi orang miskin, uang yang ia dapatkan setiap harinya sangat berarti. Tanpa diri yg menghasilkan uang, seorang pria dewasa akan merasa sangat tak berarti hidupnya, merasa tak berguna keberadaannya bagi anak-istrinya. Uang membantumu untuk berdirinya dan berguna. Bagi anak pertama, uang menjadi garis finish yang terus dikejar sampai dapat demi adik-adiknya yang sudah menunggu di ujung garis, di ujung rasa laparnya.
Uang, bisakah kau berdamai pada orang-orang yang membutuhkanmu untuk sebuah kebahagian kecil dalam keluarga? Berdamailah, nanti akan kubuatkan kau tempat yang nyaman, pada sebuah buku rekening. Kau tau, karena engkau sangat penting.

Related Articles

1 komentar: