In #EnergiBaik #energiterbarukan Perusahaan Gas Negara PGN

Gas Bumi PGN Untungkan Pemerintah Hingga Rp 88 Triliun

Penyaluran gas bumi PGN di berbagai wilayah di Indonesia sudah mulai dirasakan banyak manfaatnya. Tidak hanya mendatangkan kemudahan bagi rakyat karena persediaannya yang masih banyak, penyaluran gas bumi PGN juga mampu menghemat anggaran pemerintah hingga Rp 88 triliun.

Klaim itu dikatakan oleh Dirut PGN Hendi Prio Santoso.  "Dengan penyaluran gas sebanyak 1.5586 mmscfd ini, potensi penghematan dari pemanfaatan gas yang dikelola PGN bagi nasional di 2015 sebesar Rp 88,03 triliun," ungkap Hendi.

Angka itu dipertanyakan banyak pihak. Salah satunya, Ketua Komisi VII DPR, Gus Irawan Pasaribu. Ia kaget melihat banyak sekali keuntungan yang didapat pemerintah dari penyaluran gas bumi PGN untuk komersil.

"Loh ini besar sekali angka penghematannya, kenapa ini kita tidak dorong. Bayangkan saja, tahun 2015 Indonesia bisa hemat Rp 88 triliun walaupun harga minyak sedang turun. Kalau harga minyak tinggi, saya yakin penghematannya bisa jauh lebih besar," kata Gus Irawan.

Hingga 2015 kemarin, PGN sudah membangun jaringan pipa sepanjang 6.971 km atau sekitar 76% jaringan pipa gas hilir di Indonesia.

Tulisan ini atas didedikasikan untuk situs Si Nergi

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment