In #EnergiBaik

Ini Dia Wilayah yang Akan Dibangun 60 SPBG PGN

Kebutuhan gas alam di berbagai sektor seperti rumah tangga, industri, perusahaan besar, hingga transportasi semakin bertambah banyak. Hal ini membuat PGN sebagai perusahaan penyedia gas dari hulu ke hilir terus meningkatkan servisnya. Salah satunya pembangunan 60 SPBG yang mulai digarap tahun ini.

PGN pun akan mendirikan 60 SPBG-nya di tujuh provinsi, seperti  Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Batam, Lampung, Riau, hingga Sumatera Utara. Puluhan SPBG itu akan diselesaikan hingga tiga tahun ke depan.

Hendi Prio Santoso mengatakan, saat ini PGN telah mengoperasikan 5 unit SPBG dan menyalurkan gas bumi ke 14 SPBG mitra. Tak hanya itu, PGN juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di IRTI Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik.

"Saat ini gas bumi PGN sudah memasok bahan bakar untuk bus, bajaj, taksi, hingga kendaraan pribadi," ujarnya.

Proyek pembangunan SPBG ini tentu merupakan lanjutan dan keseriusan PGN sebagai agregat gas di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan gas alam masyarakat dan industri sebagai bentuk nyata diversifikasi BBM ke BBG.

Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si Nergi

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment