In #EnergiBaik #energiterbarukan #SemangatTerbarukan #SpbgPGN Gas Alam Gas Bumi Perusahaan Gas Negara

Kawasan Ancol Jadi Lokasi Uji Coba SPBG PGN

Kawasan Ancol, Jakarta Utara menjadi lokasi uji coba Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) yang dibangun Gagas Energi Indonesia, salah satu anak perusahaan PGN. PGN Gagas menggaet Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam uji coba ini.

SPBG PGN ini diproyeksikan memasok BBG ke 88 Unit Bus TransJakarta koridor Ancol-Kampung Melayu. Tak hanya SPBG, Mobile Refueling Unit (MRU) online pun dibangun di PGN Gagas dan Jakpro di kawasan Harmoni dan Pluit, Jakarta.

Pembangun SPBG ini diakui oleh Direktur Utama PGN Gagas Danny Praditya, merupakan pengembangan dari infrastuktur gas bumi yang selama ini banyak dikelola PGN sebagai agregator gas Indonesia.

Danny menambahkan, pada tahun ini PGN menargetkan pembangunan SPBG sebanyak 12 unit yang tersebar di beberapa wilayah. "Pada kuartal I-2016 kita juga berencana untuk meresmikan sekaligus mengoperasikan beberapa SPBG lagi yang ada di Batam, Purwakarta, Sukabumi, Klender, dan Lampung," ujar Danny.

Sebelumnya, PGN juga mengumumkan tahun ini hingga 2019 akan membangun 60 SPBG yang tersebar di beberapa wilayah di tujuh provinsi di Indonesia, antara lain Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Batam, Lampung, Riau, hingga Sumatera Utara.

Tulisan ini didedikasikan untuk situs Si Nergi


Related Articles

0 komentar:

Post a Comment