In

PGN Bangun Pipa Gas Bumi 1.685 km

Selama tiga tahun ke depan (2016-2019), PGN akan membangun jaringan pipa gas bumi sepanjang 1.685 km. Kesiapan korporat yang berkantor pusat di Jakarta ini diungkapkan langsung oleh Dirut PGN, Hendi Prio Santoso, kemarin. 

“Total penambahan panjang pipa gas yang akan dibangun oleh PGN mulai tahun ini sampai 2019 sekitar 1.685 km," kata Hendi Prio Santoso, di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Pembangunan jaringan pipa gas kali ini, diklaim PGN untuk meningkatan pemanfaatan gas domestik. Selama ini, wilayah domestik memang membutuhkan banyak pasokan gas. Seperti dikutip dari laman Kementrian ESDM, konsumsi gas domestik mencapai 50,3 persen produksi gas nasional.

Masih berdasarkan data ESDM, konsumsi gas bumi domestik terus meningkat setiap tahunnya, terutama di sektor Industri dalam rangka menekan biaya produksi dan meningkatkan efisiensi mesin sehingga dapat bersaing dengan produk negara-negara lain. Alasan lain pengalihan bahan bakar ke gas yaitu, harga sangat kompetitif dan relatif stabil serta lebih ramah lingkungan.

Sebelumnya, PGN juga telah mengumumkan akan membangun 60 SPBG di tujuh provinsi, yakni di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Batam, Lampung, Riau, dan Sumatera Utara. Pembangunan itu pun akan dirampung selama tiga tahun ke depan.

Tulisan ini disumbangsihkan untuk Si Nergi


Related Articles

0 komentar:

Post a Comment