In #EnergiBaik Gas Alam PGN

Puluhan Ribu Rumah Tangga di Medan Hemat Masak Pakai Gas Bumi PGN

Rumah tangga dan memasak adalah satu kesatuan. Meski saat ini banyak rumah tangga yang jarang memasak lantaran penghuninya sibuk bekerja dan memilih makan di luar, memasak tetap menjadi kegiatan legendaris, sebab di situlah ada harapan hidup seseorang; makan.

Dalam memasak, ada banyak perangkat yang digunakan. Selain bahan masakan, bahan bakar merupakan komponen vital dalam memasak.

Belum lama ini, puluhan ribu rumah tangga di Medan, Sumatera Utara, merasakan hematnya memasak menggunakan gas bumi PGN. Dikutip detik.com, Kepala Area PGN Medan Sabaruddin mengatakan, PGN terus berkomitmen untuk memperluas pemanfaatan gas bumi. Di Medan misalnya, selain melayani pelanggan rumah tangga, PGN juga mengalirkan gas bumi bagi berbagai segmen mulai dari UKM, komersial (rumah sakit, mal) dan industri.

"Khusus di Medan, selain pelanggan rumah tangga yang jumlahnya sekarang 20.000 pelanggan, PGN juga menyalurkan gas ke 50 industri besar di Medan, lalu sekitar 500 pelanggan komersial seperti restoran, hotel, hingga rumah sakit," kata Sabaruddin.

Selain itu, sebagai konsumen, kepuasaan itu dilontarkan  Aisyah, salah satu warga Perumahan Beringin VII, Gaperta Medan dikutip detik.com.

"Sudah 5 tahun saya jadi pelanggan PGN, selama memasak pakai gas bumi semuanya aman, saya tidak khawatir meledak, apinya juga biru dan masakan cepat matang," ujar Aisyah, Kamis (4/2/2016).

Ia menambahkan, manfaat paling dirasakannya adalah hemat karena setiap bulan dirinya hanya membayar tagihan pemakaian gas bumi kurang dari Rp 50.000/bulan.

Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si Nergi

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment