In #EnergiBaik

Jaringan Pipa PGN Makin Banyak Dibangun

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) baru-baru ini mengklaim dalam setahun terakhir telah membangun jaringan pipa gas buminya sepanjang 825 km. Wilayah yang dibangun pipa gas PGN antara lain, DKI Jakarta, Bekasi, Cirebon, Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Medan, Batam dan daerah lainnya sepanjang lebih dari 500 km. Pipa gas tersebut dibangun antara lain untuk mendukung penyaluran gas bumi untuk rumah tangga.

Pembangunan ini menambah daftar panjang pipa gas yang sudah dibangun selama beberapa tahun belakangan oleh PGN. Pada 2014 lalu, PGN total telah membangun pipa gas bumi hingga 6.161 km. Dengan penambahan 825 km tahun lalu, praktis saat ini seluruh jaringan pipa gas bumi PGN mencapai 6.986 km.

"PGN terus berkomitmen untuk menggenjot pembangunan infrastruktur pipa gas untuk memperluas pemanfaatan produksi gas bumi nasional," kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, Senin (14/3/2016). Panjangnya jaringan pipa gas bumi PGN ini menjadikan perusahaan BUMN yang dipimpin Hendi Prio Santoso ini menyokong 76% produksi pipa gas bumi nasional.

Hendi juga mengatakan, PGN jug memiliki Program Sayang Ibu yang bertujuan memperbanyak rumah menggunakan energi baik gas bumi. "Mulai tahun ini hingga 2019 mendatang, kami akan menambah 110.000 sambungan gas rumah tangga," ujar Hendi.

Selain sektor rumah tangga, PGN pun akan mendirikan 60 SPBG-nya di tujuh provinsi, seperti  Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Batam, Lampung, Riau, hingga Sumatera Utara. Puluhan SPBG itu akan diselesaikan hingga tiga tahun ke depan.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2016/03/14/114024/3164074/1034/setahun-terakhir-pgn-bangun-pipa-gas-bumi-825-km

Tulisan ini didedikasikan untuk situs Si Nergi

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment