In Descendants of the Sun Opini Song Joong Ki Views

Descendants of the Sun Bikin Baper!


Ta-daaaa! Dua minggu ini gue jadi cacing kepanasan karena drama korea terbaru KBS2 “Descendants of the Sun”. Di rumah, di kantor, bahkan di kereta gue jadi galau, baper, dan sederet perasaan yang menguras tenaga dan waktu. Yeps, respon gue emang selalu lebay kalau udah naksir sesuatu. Jadinya nggak sehat sih, buang-buang kuota dan waktu buat ngepoin banyak hal tentang drama ini, termasuk para pemainnya dan segala hal intrik yang tercipta di media sosial yang berkaitan dengan drama ini.

Maka, gue berkesimpulan, mengapa Tuhan menciptakan perempuan sebagai makhluk yang lemah? Setidaknya bagi gue. Aaaaah, Kapten Yoon Sijin bikin kepikiran terus. Hal demikian pernah gue alami ketika nonton drama SBS, My Love From the Star. Itu adalah drama korea kedua yang gue tonton setelah Gentleman DIginity di 2014 lalu. Yups, sejak gue nonton aktingnya Kim Soo Hyun sebagai alien bernama Do Min Joon, gue jadi gila. Semua hal tentang Kim Soo Hyun dikepoin. Hal yang mengerikan juga terjadi lagi saat ini ketika gue sangat tersihir dengan cerita dan nasib hidup Yoon Sijin. Lebay, iya emang lebay banget yak gue. Hiks!

Sejak terbawa arus cerita DOTS, satu hal yang gue sadari adalah beratnya tugas seorang tentara. Mereka sangat loyal dan berada di garda terdepan untuk menjaga dan membela negara. Demi semua itu, kematian menjadi teman akrab mereka. Dan tentu, yang bikin was-was adalah orang-orang tercinta di sekitar mereka.

Daaaan, satu hal berkaitan tentang ini adalah gue jadi keingat sosok Mohammad Dzaky Habibie. Teman sekelas di SMA dulu. Sebelum ada drama ini, gue sempet beberapa kali kepoin akunnya. Ya karena ada di fb juga sih dan karena foto-foto yang berseragam TNI AD muncul di timeline. Bahkan, dari grup kelas di FB pas ngadain buka puasa tahun lalu, dia foto pakai seragam kebanggaan Tanah Air itu.

Karena gue orangnya sangat baperan dan masih mabuk Kapten Yoon Sijin, gue jadi baperan ngebayangin tugas berat yang selama ini dijalanin teman SMA gue itu. Mungkin yang kita lihat di fb adalah foto-foto tersenyum mereka ketika memegang senjata, atau ketika foto resminya di akademi militernya, tapi di balik itu semua, orang-orang seperti Dzaky dan senior-seniornya mengalami banyak hal yang sangat mungkin membahayakan dirinya di hutan, pinggir gunung, dan hal ekstrim lainnya.

Berat ya.

Suatu kebetulan juga waktu itu gue bukan instagram dan ketemu  foto Dzaky dengan pacarnya saat ini. Cantik sekali seperti model hijab yang bikin adem mata.
Alhasil, gue jadi kepoin IG Dzaky dan pacarnya. Waaah, bikin envy ya pasti. Yang satu tegap, ganteng, bersih, dan ceweknya cantik, tinggi, semampai, dan hijaban. Kece dan paslah mereka.

Di antara banyak foto yang gue lihat, ada satu caption yang bikin nyes bacanya, “jadiannya udah 7 bulan, ditinggalnya juga 7 bulan ke depan,” begitu tulis ceweknya kalau gue nggak salah inget. Kayaknya sih nggak salah, karena ingetan gue kuat. Hehehe.

Gue menduga Dzaky mau ditugasin lagi dan lamanya sekitar 7 bulan. Berkaca dari drama DOTS, pasti ceweknya itu merasa khawatir dan sedih. Huft, yang sabar ya mbak. Btw, udah nonton belum drama ini? Semoga bisa makin menguatkan hubungan kalian ya. Tentu, di luar sana, banyak juga pasangan yang ditinggal pasangannya untuk tugas militer seperti yang baru-baru ini ada memesuaminya Annisa Pohan disandingin dengan Kapten Yoon Sijin. Cute, tapi mereka adalah pria-pria hebat sekaligus prajurit sejati bagi keluarga dan negara. Dan para perempuan yang setia di belakangannya tentu juga sosok yang hebat dengan segala kesetiaan, rasa khawatir, dan mulut yang tak pernah berhenti berdoa agar suaminya, pasangannya, dilindungi dari marabahaya.

(PS: tulisan tentang Dzaky dan pacarnya itu tidak ada tendensius apa-apa ya. Kebetulan dia sosok yang  gue kenal baik selama sekolah dan hanya mengomentari tentang statusnya saat ini sebagai anggota militer Indonesia dan pacarnya (yang nggak gue kenal), semoga diberi ketegaran!) J

Sekian laporan baper hari ini. Respect terhadap para anggota militer kita!

Bogor, 10.4.16/16:08

(Foto: wow keren)

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment