In #EnergiBaik Gas Alam PGN

Kisah Pengusaha Kue di Surabaya: Lebih Hemat Gunakan Gas Bumi PGN

Satu lagi kisah menarik yang patut disimak tentang penjual yang terbantu dengan adanya gas bumi PGN. Seperti apa ceritanya?

Adalah Elfa Susanti, ibu tiga anak ini mengaku usahanya di bidang pembuatan kue mendapatkan banyak keuntungan setelah menggunakan gas alam PGN. Perempuan pemilik usaha kue Die Va Cake & Cookie di Surabaya ini menuturkan dengan menggunakan gas alam PGN, ia dapat menghemat biaya bahan bakar.

"Saya pakai gas bumi PGN sudah 4 tahun, yang saya rasakan, tentu hematnya sangat besar  dibanding LPG," katanya.

Elfi bercerita, dalam membangun usaha kuenya, ia menggunakan bahan bakar LPG untuk membuat berbagai olahan kue. Kisaran biaya LPG yang dikeluarkan per bulannya Rp 700.000-Rp 900.000. Hal ini dianggap memberatkan setelah ia mengetahui lebih murah jika membuat kue menggunakan bahan bakar gas bumi PGN.


Dari hitungan-hitungan yang dibuat Elfi, ia justru dapat menghemat hingga Rp 500.000 jika menggunakan gas bumi. Praktis, ia pun beralih menggunakan gas bumi dari Perusahaan Gas Negara sejak 4 tahun silam.

"Sejak beralih ke gas bumi PGN pada 4 tahun lalu, saya hanya keluarkan biaya tagihan gas bumi ke PGN hanya Rp 250.000/bulan. Penghematannya bisa saya pakai beli peralatan untuk tambah produksi kue," ungkap Elfa.

Kini, Elfi bersama 30 UKM lainnya yang memproduksi kue atau jajanan pasar di Kampung Kue, Rungkut Lor, Surabaya, Jawa Timur telah menggunakan gas bumi PGN. Keuntungan yang didapat Elfi dari usahanya ini dapat menopang kebutuhan biaya hidupnya dan menyekolahkan ketiga anaknya, yakni M. Yudha yang baru lulus SMA, M. Fazaldy yang kini duduk dibangku kelas 2 SMP, dan Chelsea Shaumi yang berusia 4 tahun.

Banyaknya konsumen yang merasa diuntungkan dengan pemakaian gas bumi milik salah satu perusahaan plat merah ini, pihak PGN mengatakan, mereka konsen dan komitmen untuk memperluar pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat.

Diakui Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto, Saat ini, lebih dari 107.690 rumah tangga, lebih dari 1.857 pelanggan dari usaha kecil, mal, restoran hingga hotel, serta 1.529 pelanggan dari industri skala besar dan pembangkit listrik telah menikmati gas bumi dari PGN.

"Kami sendiri juga menambah pelanggan rumah tangga sebanyak 110.000 rumah dengan biaya sendiri dalam kurun waktu 2016-2019," kata Irwan.

Semoga ke depan, makin banyak masyarakat yang bisa merasakan hematnya menggunakan energi bersih, murah, serta ramah lingkungan dan aman seperti gas bumi yang dikembangkan PGN. Sebab, di tengah meroketnya harga-harga kebutuhah pokok, hadirnya gas bumi PGN bisa menjadi solusi yang baik bagi energi baik.

Tulisan ini disumbangsihkan untuk situs Si Nergi

Sumber berita: http://finance.detik.com/read/2016/04/12/113359/3185681/1034/berkat-gas-bumi-kue-elfa-laris-manis-hingga-hotel-berbintang

(Foto: humas PGN)


Related Articles

0 komentar:

Post a Comment