In #EnergiBaik Batam Gas Bumi PGN di Batam Kawasan Bisnis Nagoya

PGN Perluas Jaringan Pipa Gas di Kawasan Bisnis Batam

Di tengah ramainya pembahasan holding energy oleh Pemerintah kepada Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) saat ini tengah merampungkan proyek pipa gas buminya di Batam, Kepulauan Riau. Jaringan pipa gas alam ini nantinya akan mengalir ke berbagai sektor di kawasan bisnis Nayoga, mulai dari pusat belanja, hotel, dan berbagai industri.

Untuk menunjang kebutuhan gas bumi di Batam, Direktur PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan PGN akan membangun pipa sepanjang 18,3 km yang akan dirampungkan tahun ini juga.

"Proyek di Nagoya sudah mencapai lebih dari 90%, diperkirakan Mei tahun ini rampung," kata Dilo Seno Widagdo dikutip dari detik.com.

Tak hanya di kawasan bisnis Nagoya, perusahaan plat merah pimpinan Hendi Prio Santoso ini juga tengah menyelesaikan proyek jaringan gas bumi di Kawasan Batu Aji, Batam. Kabarnya, akan ada 4.000 sambungan rumah tangga yang akan selesai tahun ini juga.

Dengan begitu, total jaringan pipa gas bumi milik PGN yang dioperasikan ada 123 km. "Dengan selesainya proyek pembangunan pipa distribusi Nagoya ini, jumlah pipa distribusi gas bumi di Batam menjadi 141,3 km," ungkap Dilo.

Dilo menjelaskan, di Batam PGN sampai saat ini memasok gas bumi ke 672 pelanggan dengan rincian, 39 industri besar, 36 pelanggan komersial seperti restoran hingga hotel, serta 597 rumah tangga.


Related Articles

0 komentar:

Post a Comment