In 500 x 2 Fiction Challenge Fiksi

500 X 2, Proyek Mengasah Kemampuan Menulis Fiksi

gif by Fajrin

500 x 2, what? Gope dua maksudnya? Terdengar seperti lagi nawar beli gorengan atau tahu bulat ya? Eh tapi gorengan di Jakarta mah mana dapet sekarang gope dua? Tahu bulat yang suka mangkal deket halte busway Kebon Pala, Jatinegara aja seribu satu ya! Jangan ada yang beranggapan 500 x 2 ini konspirasi gerakan untuk menurukan harga tahu bulat atau gorengan ya! Meski, gorengan sekarang mahal-mahal bikin makin susah mahasiswa yang seret kiriman uang dari orangtua. Tak apa, kadang-kadang bubuk gorengan yang kriuk-kriuk bikin pusing itu masih bisa menolong lolongan perut kita kok :) *duh perih kenang masa lalu.

So, 500 x 2 ini merupakan proyek bersama antara gue dan Fajrin! Dua orang yang dipertemukan dalam nasib kerasnya mencari pekerjaan di Jakarta. Halaaah~~

Berawal dari obrolan suatu hari yang melelahkan sepulang kerja dan makan di Sarinah, Fajrin, yang obrolannya sering random tapi cerdas ini mengusulkan untuk membuat tantangan menulis fiksi 500 kata dalam seminggu sebagai upaya mengasah kemampuan menulis fiksi kami yang masih tumpul nan berkarat ini diksinya. Setiap tulisan yang sudah jadi dipost di https://twoonceaweek.wordpress.com .

Sebagai dua orang yang memiliki mimpi bisa mempunyai karya fiksi secara utuh, kami berharap tulisan receh yang kami tulis ini semakin hari semakin menjadi dollar, menghasilkan tulisan yang layak dibaca, syukur-syukur bisa dibukukan di Gramedia. Ehemm, uhuk!

Oya, Fajrin ini desainer grafis terkece lho di kantor. Lulusan IKJ dan tercatat sebagai mahasiswa terajin (terbukti lulus sarjana tepat waktu), jadi buat kalian yang perlu jasanya untuk membuat karya grafis yang bagus, sila kontak ke fajrinfathia@gmail.com :)

Related Articles

3 komentar: