In Cerita

What’s New on My Blog?



Horee!

Begitu kira-kira ekspresi saya ketika pertama kali klik alamat blog yang sudah enam tahun menampung berbagai cerita ini. Tampak sebuah alamat domain blog yang berubah dari emafitriyani.blogspot.co.id menjadi emafitriyani.com kemarin sore!

Berubahnya domain blog saya yang tadinya blogspot menjadi dotcom karena secara tiba-tiba keinginan untuk mengubah menjadi domain berbayar muncul lagi ketika saya sedang di kantor, sore hari, dua hari lalu. Kenapa harus berbayar? Wong curhatan alay masih mendominasi konten blog kok? Sok gaya-gaya-an pakai dotcom. Itu yang terpikir oleh saya sebelumnya.

Tapi…
Saya percaya jika kita memulai dan menyambung silahturahmi kepada orang lain, akan terbuka rejeki di depannya. Dan itu yang saya rasakan. Berawal dari sebuah event di Kemang, Jakarta Selatan beberapa bulan lalu, saya memiliki teman-teman baru yang hitzzz banget.

Sebut saja Uni Dzalika si pemilik blog unidzalika.com, ada juga Afifah si tuan rumah afifahmazaya.com, Ifa Musyrifah yang setia pada lamannya imusyrifah.com , Kak Windah yang hitz dengan windahsaputro.com, juga senior blogger Ranny yang banyak banget artikel bermanfaat di blognya rannynoviarany.com. Ada juga perempuan yang bikin adem liatnya, namanya Oka Nurlaila yang sering rajin nulis di blognya www.beebalqis.com . Dan nggak lupa satu-satunya cowok di grup itu, Aris seorang blogger dan Quiz Hunter yang rajin review film di riyardiarisman.com! Belakangan ada dua penghuni baru di grup “Blogger Muda Gesrek”, yakni Rizky Saputra si juragan di riskisaputra.com dan Kak Wulan di cvlturetraveler.com yang nggak kalah keren blognya.

Dari perkenalan itulah, rejeki yang tak terduga datang. Semisal obrolan bermafaat soal blog dan bagaimana kita mengelola blog. Saya yang anak bawang tentu merasa terbantu dengan pengetahuan dari senior seperti mereka soal dunia blogging. Tak hanya itu, kadang juga berbagi tentang event-event yang bagus untuk dikunjungi. Dengan bergabung bersama mereka, setidaknya ada tiga event yang pernah saya hadiri dan keduanya mendapatkan benefit yang lumayan.

Many thanks for Blogger Muda Gesrek! Haruskah kita bikin brand untuk grup ini? HAHA.

Dalam grup whatsapp, Uni Dzalika bertanya, “apa alasan kamu ganti domain?”

Saya sempet berpikir. Hmmm apa ya? Biar keren? Lah template saya masih berantakan gitu kok, apalagi di EYD-nya.

Lalu saya jawab, “biar ada kenang-kenangannya.”

Iya, kenang-kenangan. Barangkali memang lebih terlihat keren dengan menggunakan dotcom atau domain berbayar lainnya dan bisa menjadi bargaining kita jika nanti mau menyeriusi dunia blogging

Tapi lebih jauh, saya merasa, dengan adanya dotcom ini, jadi memotivasi untuk membuat tulisan yang berkualitas ke depannya. Yang juga bisa bermanfaat bagi yang membaca, bukan sekadar posting curhatan alay. Sesuai firman Allah yang mengatakan sebaik-sebaiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi makhluk lainnya. So, semoga dotcom ini bisa menjadi berkah bagi saya dan yang lainnya. Aamiin.

Setelah dotcom ini, masih banyak PR yang harus saya rapihkan, seperti edit template, konten, dan post foto. Cita-cita sih pengen punya satu rubrik khusus untuk resensi buku atau novel yang saya baca. Semoga selalu ada waktu yang pas untuk mengeksplorasi laman emafitriyani.com ini.

Sekian dulu.

Salam hangat dari saya yang memang sedang hangat badannya karena demam.

Related Articles

6 komentar:

  1. Emaa blognya lebih baca able & visitor friendly. Eyaak. Lebih clean. Ku jadi betah main ke sini.

    Duh postingan ganti domain baru aja udah kece badai. Ku suka lostingan ini. Cara ema bercerita top dah. 4 jempol buat ema:p

    Keep writing ema:)

    ReplyDelete
  2. hehehe makasih ifah, salah satu panutan dalam ngeblog :)

    sering-sering aja main-main ke sini ya dan meninggalkan jejak, anjasss

    ReplyDelete
  3. Ema makin cakep. Semoga makin berjaya blognya. 😄😄😄😄😄

    ReplyDelete
  4. aku seperti tersesat di blog ini karena ema menulis saya kuis hunter,,,,hahahaha
    suka deh sama tulisannya, semoga terus dan kita bisa bagi-bagi rezki yak,... hhehe....

    ReplyDelete
  5. Ema, Blognya makin yahud nih.
    Aduh aku disebut juragan heehehe :D

    Ehh iyya kolom komentarnya dibuat diluar donk biar enak komennya.
    So far aku suka tulisan-tulisan ema yang ringan dan mengalir.

    Semangat konsisten yaaa

    ReplyDelete