In #ReviewBrand dikiiiiit nempel Reportase SUNCO

Agar Makanan di Rumah Tidak Menjadi Silent Killer Bagi Keluarga Tercinta

simposium edukasi soal minyak goreng yang baik bareng Christian Sugiono. Baik plus ganteng! Minyaknya baik, Tiannya ganteng. Lengkap


Makanan merupakan asupan penting bagi tubuh. Karenanya juga penting banget buat tahu apa yang menjadi komposisi makanan yang kita konsumsi setiap hari. Tapi, selain bahan makanan, ada yang tidak boleh kita abaikan lho, yaitu penggunaan minyak goreng ketika memasak makanan.
Nah, postingan  terbaru saya kali ini akan mengulas seperti apa sih minyak goreng yang baik untuk kita pakai? Penasaran? . Yuk, check this out!

Pertama, sapa dulu yuk!

Hi, assalamualaikum bloggers! Apa kabarnya? Sudah sarapan pagi ini? Makanannya enak? Sehat? Omong-omong soal makanan, biasanya kalian makan makanan yang beli di warteg atau di bikin sendiri di rumah? Lebih banyak menu makanannya direbus, dikukus, atau digoreng? 

Kalau kalian penyuka sesuatu yang gurih dan garing, pasti suka banget sama sesuatu yang digoreng-goreng ya! Yaps, sesuatu yang digoreng, apalagi di Indonesia yang terkenal dengan menjamurnya tukang gorengan di jalan-jalan, pasti sangat akrab dengan makanan yang digoreng. Entah itu tempe goreng, tahu goreng, ayam goreng, jamur kriuk yang digoreng, sampe tahu bulat dadakan pun digoreng!

Enak, ringan, dan simple bukan?

Tapi pernah nggak sih kalian terpikir apakah makan makanan yang digoreng itu berdampak buat tubuh kita?

Jawabannya: IYA!

Pasti, buat pecinta makanan gorengan, misalnya yang dibeli di luar. Tahu bulat dadakan contohnya, minyak yang ada di wajan mereka itu kan banyak, dan pastinya digunakan berkali-kali untuk menggoreng tahu bulat, apalagi kalau permintaan banyak. Pokoknya selagi minyaknya masih banyak di wajan, dan tak berdampak pada perubahan warna tahu bulat yang dimasak, minyak gorengnya akan terus dipakai.

Barangakali kita tahu itu dan sadar kalau itu nggak baik. Okelah, jadinya besoknya mungkin saya, kamu, dan kita jadi nahan diri buat nggak sering-sering lagi beli tahu bulat atau gorengan di luar sambil berseloroh dalam hati, “ih itu minyaknya udah dipakai berkali-kali. Nggak baik. Mending makan masakan di rumah aja, lebih bersih minyaknya.”

Eh, tapi jangan salah! Apakah masakan di rumahmu juga sudah baik minyak gorengnya?

Jawabannya: BISA YA, BISA TIDAK, bukan?

Lho memang apa yang membedakan minyak yang baik dan yang nggak, Ems?

Ya, ada dong. Setahuku, minyak goreng yang baik itu yang melewati beberapa kali proses penyaringan. Itu sih yang aku lihat di iklan-iklan di TV. Ketahuan memang korban iklan.

Tapi kayaknya bukannya banyak juga ya minyak goreng yang ngiklanin produknya yang melewati banyak penyaringan?

IYA! Tapi, saya sendiri sih terpukau sama iklan ketika salah satu chef killer, bertato, tapi ganteng minum minyak goreng di TV! Sempet mikir, ah nih iklan ngada-ngada. Namanya juga jualan, pasti kecap satu!



Eh, dugaan sinisku itu terbantahkan ketika ikut acara symposium yang membahas SUNCO. Iya, minyak goreng yang bisa diminum itu lho. Dari paparan symposium itu, banyak yang mengatakan kalau penggunaan minyak goreng itu vital banget buat tubuh kita. Jadi, bukan hanya makanannya saja yang perlu diperhatikan, justru kandungan ketika makanan itu diolah menjadi masakan yang menggunakan minyak goreng juga TAK BISA DIABAIKAN BEGITU SAJA!

yang bikin yakin buat pakai SUNCO karena dikiiiit nempel di makanan


And, minyak goreng yang nempelnya dikit di makanan kita adalah solusi yang pas untuk kita konsumsi. Dan SUNCO adalah jawabannya, iya, SUNCO minyak goreng baik dikit nempel di makanan. Aku udah buktiin itu pas masak kemarin di rumah, pas bakwan jagungnya aku taro di atas tisu, minyak yang tembus ke tisunya cuma sedikit. Saya juga ikut minum minyak goreng itu, mmm…. Aneh tapi nggak ada bau-bau minyak goreng yang saya beli sebelumnya. Bening. 

Nah, jadi, buat kamu yang aware banget sama kesehatan keluarga, harus jeli buat milih minyak goreng yang baik untuk masakan kita, biar bisa terus sehat sekeluarga ketika makan masakan di rumah. Jadi kalau kamu nggak mau masakan di rumah jadi silent killer, jangan lupa goreng dengan SUNCO!

Happy Cooking Guys!

Silakan follow media sosial di bawah ini untuk mengenal minyak goreng yang baik:






Related Articles

9 komentar:

  1. Padahal sering sok2an kalau makanan buatan rumah itu sehat, padahal sih belum tentu juga ya, haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Enny Law, belum tentu baik, balik lagi ke perilaku memasak kita, minyak sebagus apapun, kalau digunain buat beberapa kali masak, yaa nggak bagus juga buat tubuh :)

      Delete
  2. Ternyata masakan sendiri pun bisa jadi silent killer. Duuuhhh.

    Makasih sharingnya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama-sama mbak Akarui Cha. Kita harus lebih aware lagi sama cara memasak kita dengan menggunakan apa supaya keluarga tetep sehat.

      Delete
  3. aku di rumah udah masak pakai sunco tapi ngga pernah coba minum minyaknya sih ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA cobain un, awalnya juga agak sangsi, tapi beneran nggak berasa kaya minyak goreng lain tau, ringan di tenggorokan. Tapi tetap, nggak sejernih air mineral wkwkwk.

      Delete
  4. Harus lebih peduli lagi yahh. ternyata masakan rumah bisa bahaya juga. ihhhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya risapu, jadi nanti kalo lu udah berkeluarga, bisa lebih aware lagi sama keluarga tercinta. Jadi bisa bedain mana minyak goreng baik dan mana yang nggak :)

      Delete
  5. Waaah, betulan ikut minum minyak gorengnya. Betulan nggak lengket ya? Lebih aman dong

    ReplyDelete