In Blogger Reportase umroh bersama ayah

Yuk Ikut "Umroh Bersama Ayah" Bareng Total Almeera!

Saya dan blogger lainnya berfoto bersama Direksi PT Total Chemindo Loka, Pak FX Gunawan di acara Umroh Bersama Ayah Total Almeera di Lulu Hypermarket, Cakung.
Barangkali umroh hanyalah sedikit hadiah yang bisa diberikan sang anak untuk orangtuanya. Tapi bagaimanapun, itu adalah kesempatan baik untuk membahagiakan mereka. Karenanya, saya ingin ajak ayah umroh bersama Total Almeera dengan #umrohbersamaayah. Kamu juga?

Ya begitulah. Ngomongin soal Ayah, atau saya menyebutnya Bapak, selalu membuat sesak di dada. Dia sosok yang sangat sederhana. Di era yang serba canggih saat ini pun, dia hanya bisa mengangkat telpon dari handphone biasa. Bukan ponsel pintar berlayar sentuh. Bapak juga tidak mudah terpancing orang lain untuk memiliki sesuatu, misalnya motor atau benda berharga lainnya.

Tapi sikap Bapak yang seperti ini kadang membuat saya sedikit kesal. Kalaulah Bapak sedikit ambisius, pasti sejak muda dia sudah mencapai banyak kesuksesan. Minimal, saat usianya kini menginjak 50 tahun, hidupnya enak. Tapi kalau berkata seperti ini, pasti saya akan dibilang anak tak tahu balas budi orangtua. Untungnya, saya masih tetap menghormati beliau karena bagaimanapun dia adalah Bapak saya yang sudah menghidupi kami sekeluarga. Bapak selalu mengajarkan kami untuk bersyukur.

Bapak, dia pria yang selalu apa adanya. Menjalani hidup dengan biasa saja. Tidak neko-neko dan selalu ingat ibadah. Seringkali dia berkata pada saya, “di mana-mana itu harus ingat salat. Ingat ibadah. Jangan lalai meski sesibuk apapun pekerjaannya.”

Ini foto bareng Bapak saya. Hasil kreasi edit amatir, hehe. Klik di sini ya!
Wejangannya ini yang selalu bikin saya ingat untuk menunaikan kewajiban. Meski terkadang salat saya pun di ujung waktu. Bapak ingin anak-anaknya total dalam beribadah. Makanya, sampai saat ini, di usia saya yang sudah menginjak 24 tahun, masih selalu diingatkan apakah sudah salat atau belum. Sekali lagi, beribadah itu harus total.

Sama seperti salah satu deterjen yang sudah akrab di telinga ibu rumah tangga di Indonesia, Total Almeera. Buat kamu yang pernah membaca artikel saya soal yang halal-halal, pasti pernah membaca ada deterjen halal pertama di Indonesia. Ya, Total Almeera itu.

Di dalam kesempatan yang baik pada Sabtu, 17/6/17 kemarin, saya bersama 20 blogger lainnya datang dan ikut memeriahkan acara yang diadakan deterjen berwarna hijau nan elegan ini. Bertempat di Lulu Hypermarket & Departement Store, Cakung, Jakarta Timur, Total Almeera mempersembahkan hadiah istimewa untuk ayah, yakni berupa Umroh Bersama Ayah.

Marketing Manager Total Almeera, Pak Roy saat menyampaikan maksud tujuan acara #umrohbersamaayah
Sejak peluncurannya pada awal tahun ini, selain mengedepankan sisi kehalalan sebuah deterjen, Total Almeera juga mengangkat sosok ayah yang selama ini dianggap hanya sebagai seorang kepala keluarga yang hanya bekerja dan bekerja. Padahal, selain mencari uang, sosok ayah juga memiliki andil yang besar dalam membangun keluarga yang baik.

“Total Almeera memberi kesempatan kepada siapapun untuk mengungkapan rasa perhatian, kenangan yang terjadi antara anak dan ayah, rasa kasih sayang, pengorbanannya selama ini untuk keluarga,” kata Marketing Manager Total Almeera Roy sebelum para blogger berbuka puasa di Sop Ikan Batam, Lulu Hypermarket & Departement Store, Cakung.

Sebagai anak, tentu saya ingin sekali bisa membawa orangtua untuk menginjakkan kaki di tanah suci. Maka ketika Total Almeera mengajak kami para blogger dan pengunjung umum lainnya untuk bisa ikut kompetisi umroh, betapa antusiasnya saya.

Di booth Total Almeera, para sales promotion girl (spg) yang semuanya berkerudung menjelaskan kepada kami dan pengunjung lainnya bagaimana bisa ikut umroh bersama ayah. Ternyata mudah sekali. Kamu hanya perlu membeli produk Total Almeera seharga Rp 15 ribu, dan mendapatkan deterjen halalnya, serta selembar kupon.

Kupon inilah yang kemudian menjadi cara agar kamu berkesempatan ikut umroh bersama ayah. Kamu hanya perlu mengisi apa sih ungkapan terdalammu untuk sosok ayah. Apakah dia orang yang baik, sederhana, atau tegas tapi penyanyang? Atau apakah ayahmu seorang pemberani, pekerja keras, hingga bisa membuatmu sukses sampai sekarang?

Apapun itu, setiap yang ikut acara umroh bersama ayah di booth Total Almeera, masing-masing memiliki gambaran tersendiri tentang sosok ayahnya. Bagaimana pun rupanya, seperti apa bentuk kasih sayangnya, dia adalah sosok yang selalu ada untukmu, menjagamu dari marabahaya, dan menangisimu dengan bahagia ketika kamu dipinang jodoh.

Di acara itu, saya juga menuliskan impian saya pada Bapak di sebuah papan besar berwarna hijau.

Saya berfoto sambil merem dengan latar belakang tulisan untuk Bapak.
Saya berpose sambil merem berlatar belakang papan berisi tulisan ungkapan untuk Bapak di rumah.

Begitulah sosok ayah atau bapak di mata anaknya, setidaknya di mata saya sendiri. Sebagai anak tentu, ini menjadi momen untuk saya bisa membalas budinya. Barangkali umroh hanyalah sedikit hadiah yang bisa diberikan sang anak untuk orangtuanya. Tapi bagaimanapun, itu adalah kesempatan baik untuk membahagiakan mereka. Karenanya, saya ingin ajak ayah umroh bersama Total Almeera dengan #umrohbersamaayah. Kamu juga?

Oh iya, sayangnya acara ini sudah lewat. Tepatnya event-nya dari 17-18 Juni kemarin. Dalam acara itu, juga dimeriahkan oleh Grup Nasyid Na’am dan Muslim Wear Fashion Show koleksi dari Lulu Departemen Store.

Semoga siapapun pemenangnya, saya ikut berbahagia, seperti ayah kita yang dulu selalu berusaha membahagiakan anaknya.

*Foto di bawah ini beberapa keseruan lainnya bersama blogger saat acara #umrohbersamaayah #BerkahTOTALAlmeera dan #HALALituharusTOTAL











----Deterjen aja udah halal, jadi kapan mas halalin saya? Uhuk!-----

Untuk yang masih penasaran tentang produk ini bisa mampir ke:
Website: http://www.totalchemindo.com/
Twitter @TotalAlmeera
Instagram @TotalAlmeera
Fanpage Total Almeera
 

Related Articles

5 komentar:

  1. Sadeees!! Haha semua kata2 di atas yang bikin gue terenyuh dan inget bapale jadi ilang fokus gara2 kalimat di akhir.

    Jadi kapan mas halalin saya :))))

    wkwkwk!

    Btw semoga impian Ema untuk #umrohbarengayah tercapai yah. Dan jd pengen beli total almeera terus ikutan #umrohbarengayah juga!

    Mamacih Ema infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bapernya kapan dihalalin sama mas-nya fah :))

      Yupzz aamiin, semoga bisa terwujud ya

      Delete
  2. Sama dong mba. Papaku juga gak bisa pakai handphone pintar. Cuma HP biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mpok ratna, enggak bisa hehe. Soalnya matanya juga udah agak rabun :(

      Delete
  3. Tulisannya lugas dan jujur banget, Kak. Aku suka.
    Semoga bisa umroh bareng ayah ya. Bareng ibu dan adik juga.

    ReplyDelete