In #BrilioCorner Brilio Net

Tips Membuat Konten Viral dan Berkualitas ala Brilio!




Hai, generasi milenials, apa kabarnya? Sudah unggah apa aja di media sosial kalian hari ini? Atau sudah postingan artikel baru di blog? Pernah enggak sih kepikiran postingan di blog kamu itu berdampak sama pembaca? Minimal ada respon dua arah dari artikel yang kamu buat, buah pemikiran kamu?

Bagi yang aktif nulis di blog dan networking antar blogger juga sudah luas, terlebih kalau yang mampir ke lapaknya juga ramai, pasti sedikitnya pernah merasakan diskusi bareng pembaca terkait tulisan kita. Begitu juga bagi kamu yang aktif bikin konten di YouTube, yang jumlah subscribes dan views udah banyak.

Tapi gimana nih buat kamu yang baru banget terjun ke dunia blog atau youtube alias nyubi? Mau nulis apa ya biar blog atau konten YouTube-nya enggak cuma dinikmati sendiri? Harus seperti apa ya kontennya supaya menarik dan bonusnya bisa viral? Uhuk!

Nah, pas banget. Minggu lalu saya diajak main ke kantor Brilio, situs berita anak muda milenials. Mereka punya forum diskusi dua arah namanya #BrilioCorner. Di sana, saya bersama 30 blogger dari Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (Komunitas ISB) sharing ilmu tentang konten yang viral dan memanfaatkan media sosial jadi wadah promosinya.

Berikut tips membuat konten viral dan berkualitas yang saya rangkum khusus untuk kalian generasi milenials. Oh ya, di bagian ini, dijelaskan oleh Pemred Brilio Mas Titis Widyatmoko dan Reporter Brilio Mas Andri. Simak kuy:

1. Konten Harus Original
2. Bisa Juga Bersumber dari Konten yang Sudah Ada di Media Lain
3. Tulis Ulang dengan Gaya Lebih Menarik dan Beda Sudut Pandang
4. Gambar Adalah Kekuatan, Jadi Pastikan Ada!
5. Enggak Cuma Konten Ngakak, tapi Inspiratif dan Edukatif

Itu dia tips untuk bikin artikel di blog atau video di akun  YouTube-mu. Nah, kontens udah dibuat, udah diunggah juga. Kayaknya kurang pas kalau belum dibagikan di akun media sosial ya? Ini penting guys biar makin banyak yang tau kalau kamu baru saja bikin konten yang mungkin saja menarik bagi followers-mu dan siapa tau emang ada yang diam-diam menantikan karyamu, uhuk!

Nah, simak kuy tips kedua di #BrilioCorner tentang optimalisasi media sosial dari Social Media Manager-nya Brilio Mas Aldio Judysa.
1. Harus Punya Akun Media Sosial
2. Kenali Keunggulan Masing-masing Paltform Media Sosial
3. Bikin Fan Page di Facebook
4. Wajib Gunakan Instagram for Bussiness
5. Konsisten untuk Posting Foto yang Menarik Perhatian Followers-mu
6. Have Fun with Your Account

Itu dia guys rangkuman singkat yang saya dapatkan selama ikut #BrilioCorner di Markas Brilio Net di Kebayoran Baru.

Dari penjelasan orang-orang Brilio, ada yang sudah saya tau sebelumnya tapi masih minim info banget. Jadi, Sabtu lalu benar-benar wiken produktif. Thanks to Komunitas Indo Socialpreneur yang ajak saya dan di akhir sesi, artikel saya tentang curhat KRL menang, uhuk!

*Sharing ilmunya segini dulu ya guys. Lengkapnya nanti saya lanjutkan :)

Related Articles

4 komentar:

  1. mantap sharingnya mbak,, ditunggu kelanjutan episodenya :-)

    ReplyDelete
  2. Halo Kak Emaaa! :)

    Pas banget artikelnya dengan keadaanku yang baru saja membuka blog pribadi untuk meletakkan tulisan-tulisan yang biasanya aku baca sendiri hehehe. Akan aku coba tipsnya, doakan semoga aku berhasil! Terima kasih atas sharing ilmunya Kak :)

    ReplyDelete
  3. Here are a few features from the complete research that was directed to approve or repudiate my hypothesis with respect to the impacts. college videos

    ReplyDelete