In MSIG Online Traveling & Kuliner Traveling Insurance

5 Tips Menyiapkan Liburan yang Menyenangkan dan Aman


Daftar libur dan cuti bersama 2018 sudah dikeluarkan Pemerintah belum lama ini. Buat kamu yang hobi traveling pasti sudah mulai memilah dan memilih jadwal liburan di bulan apa supaya enggak ada jadwal bentrok nantinya.

Enggak cuma mark your calender, berikut ada 5 tips menyiapkan liburan yang menyenangkan dan aman ala Ema yang mungkin bisa kamu lakukan!

1. Persiapkan Bujet, Itu Sudah Pasti!
“Liburan memang harus ada uang?”
Harus! Menurut saya, urusan bujet jadi faktor utama kalau kamu traveling. Kenapa? Karena selama traveling, kamu perlu makan, tempat menginap, belum lagi kalau ternyata jalan-jalannya naik gunung, itu juga butuh uang untuk beli atau sewa peralatan selama mendaki. Jadi, jangan lupa persiapkan bujet.

2. Pilih Wisata yang Belum Pernah Kamu Kunjungi!
Meski lulusan Sarjana Bahasa dan Sastra Indonesia, sejauh ini justru saya selalu kesulitan membedakan antara traveling, jalan-jalan, berwisata, atau ngebolang.  Apa sih bedanya? Tentu ada! Next saya cari dan jadikan artikel deh bedanya di mana dan harus tanya Ivan Lanin dulu.

Buat kamu yang selama ini hobinya traveling ke kota atau daerah dengan dominasi pantai, coba ke daerah puncak atau gunung. Begitupun sebaliknya.

Mencoba hal baru yang belum kita kunjungi atau rasakan, bagi saya pribadi akan selalu menarik sebab kita bisa menemukan pengalaman baru dan juga bertemu orang-orang baru, yang kadang terselip juga ucapan, “kali aja ketemu jodoh!”

3. Persiapkan Fisik yang Sehat dan Bahagia
Ini penting banget! Percuma kan uang sudah ada, tiket udah booking, eh menjelang hari h traveling, kamu sakit :(

Untuk menghindari hal-hal yang enggak kamu inginkan menuju hari bersenang-senang, sebaiknya kamu persiapkan fisik yang sehat. Misal, kalau kamu mau naik gunung, berarti sebulan sebelumnya sudah persiapkan fisik dengan olahraga supaya otot-ototmu enggak kaku saat daki nanti.

Selain itu, perasaan juga harus bahagia! Ya kalaupun traveling atau hiking-mu jadi alasan buat melarikan atau menyembuhkan diri dari sakitnya patah hati, paling enggak saat mendaki dan sampai puncak gunung, kamu bisa happy, persis kayak saya dulu! Uhuk

4. Traveling Solo atau Bareng Teman-teman, Pilih Mana?
Nah ini juga jadi hal yang bisa kamu pertimbangkan saat mau traveling. Kalau selama ini kamu sudah beberapa kali traveling bersama orang-orang terkasih, kenapa enggak tahun depan kamu coba traveling sendiri, yang mungkin akan memberikan kamu pengalaman yang baru di lapangan!

5. Jangan Lupa, Agar Aman Pakai Traveling Insurance dari MSIG
Bujet buat makan, hotel, dan belanja selama liburan tahun depan sudah ter-cover, tapi ada satu yang mungkin belum kamu tahu: bujet untuk asuransi liburan atau traveling insurance itu juga penting lho!

Apa sih traveling insurance?

Traveling insurance atau asuransi traveling adalah salah satu produk yang saat ini banyak dibuat atau ditawarkan oleh para perusahaan asuransi. Hal ini karena tren traveling masyarakat Indonesia yang tinggi.

Urgensinya apa?

Pasti ada dong. Jadi nih, ibarat makan, kamu sudah memiliki porsi 4 sehat 5 sempurna jika kegiatan travelingmu sudah di-back up oleh traveling insurance. Semisal kamu mau ke traveling ke luar negeri tahun depan. Lalu, (amit-amit) selama di sana, kamu sakit, nah kamu bisa mendatangi rumah sakit yang memang bekerja sama dengan agen atau perusahaan traveling insurance.

Atau, yang menyedihkan (lagi-lagi jangan sampai kejadian), saat kamu traveling bersama keluarga, lalu ada salah satu anggota keluargamu yang cedera dan meninggal, nah semua berkas-berkas sampai pemulangan jenazah hingga ke Indonesia itu bisa diurus oleh perusahaan traveling insurance.

MSIG atau Mitsui Sumitomo Insurance Group, sebuah perusahaan asuransi dari Jepang yang kantor regionalnya di Singapura memiliki produk yang namanya polis asuransi traveling atau traveling insurance yang akan membuat liburanmu bukan hanya menyenangkan tapi juga aman jika sewaktu-sewaktu ada kejadian tak diinginkan saat kita menikmati liburan.

Informasi yang penting ini saya dapatkan Rabu lalu, di Aruba Carribean Restaurant, Jakarta (11/10), saat menghadiri talkhow dalam acara “Tips Cara Pengajuan Klaim Asuransi Perjalanan yang Efektif” bersama MSIG dan Mobil123.com, sebuah portal otomotif nomor wahid di Indonesia.

Dalam acara itu sendiri, sebenarnya saya cukup sedikit minder karena beberapa blogger yang hadir memiliki pengalaman beragam liburan di luar negeri, sementara saya tidak, hahaha!

Tapi, secara keseluruhan, dari acara ini saya jadi tahu kalau traveling insurance ini penting supaya liburan kita juga aman. Yaaa, siapa tahu nanti saya bisa jalan-jalan ke Inggris kan, bertemu JK Rowling, penulis novel Harry Potter yang sudah saya idolakan sejak SMP! xoxo

Sumber header: pixabay

Related Articles

2 komentar:

  1. Ajak aku dong ke Inggris. Aku juga ngefans sama JK Rowling. Asuransi perjalanannya beli di MSIG aja

    ReplyDelete
  2. Menarik nih tips-nya. Apalagi yang terakhir, jarang dilakukan para travellers, yups apalagi kalo bukan asuransi perjalanan atau traveling. 😀

    ReplyDelete