In

Bareng Dia, Olahraga Bukan Lagi Wacana di 2018

Allianz Sweat Challenge
Dalam hidup ini, ternyata ada banyak hal yang akhirnya jadi sekadar wacana. Mulai dari liburan bareng, nonton bioskop, reunian teman sekolah atau kampus, menghabiskan minimal satu buku satu bulan, rajin unggah tulisan di blog, sampai nurunin berat badan yang akhirnya cuma angin lalu.

Dari beberapa hal yang saya sebutin itu, di tahun 2017 lalu Cuma satu aja yang cukup rajin dilakuin: nulis di blog! Ini karena memang pas tahun lalu ketemu banyak kenalan blogger plus karena masih sempat nulis curhatan XD. Ada sih satu lagi yang cukup sempat dilakuin, yaitu melahap satu buku selama satu bulan. Sayangnya, hanya bertahan beberapa bulan saja.


Ini zumba minggu lalu. Dok: Allianz Sweat Challenge

 Ibarat anggaran yang sudah diproyeksikan pemerintah di APBN, dari target yang sudah tertulis rapih eh ternyata realisasinya jauh dari harapan. Dan yang paling susah dilakuin adalah olahraga!

Karena tahun ini enggak mau kayak gitu lagi, pas malam tahun baru, pas pulang kerja (tahun baru kerja? Iya!), saya bikin beberapa daftar resolusi yang harus dicapai. Rajin olahraga demi tubuh yang sehat menempati urutan pertama.

Bukan apa-apa, berat badan saya pas Oktober-November tahun lalu itu sekitar 57 kg. Karena di pekerjaan saya yang baru ini mobilitasnya tinggi, jadi ribet juga kalau berat badan enggak kekontrol. Alhamdulillah, pas ke puskemas 2 minggu lalu, timbangannya jadi 53 kg.

Pas tau berat badan turun kaget juga sih. Karena dalam dua bulan bisa turun 4 kg kan wow aja. Cuma enggak terlalu senang karena bisa jadi itu akibat stress di kerjaan baru di mana setiap harinya dihabiskan di lapangan. Karena enggak mau nantinya bakal down di lapangan, saya mutusin buat rajin olahraga. Karena dengan tinggi badan yang mini ini, harusnya sih berat badan saya 45 kg. 
Ini zumba minggu lalu. Dok: Allianz Sweat Challenge
Cari-cari info olahraga yang menyenangkan, ketemulah sama Allianz Sweat Challenge di media sosial. Pas buka link-nya, ternyata ini acara olahraga dua mingguan di Ancol Ecopark, Jakarta. Kegiatanya udah berlangsung dari November tahun lalu sih. Cuma bakal berlangsung sampai akhir 2018!

Di Januari ini, yang pertama udah berlangsung 13 Januari kemarin. Acaranya zumba yang dipandu mantan artis yang juga anak artis, Cantika Felder. Ada yang kenal emaknya siapa? Itu lho, ibunya juga enggak kalah cantik, artis senior Minati Atmanegara. 

Ini zumba minggu lalu. Dok: Allianz Sweat Challenge
 Karena ini acara dua mingguan, kegiatan selanjutnya itu minggu depan. Catat tanggalnya ya: 27 Januari 2017 dengan agendanya Cardio Dance with Step Dance Academy! Menarik ya? Kamu mau ikutan? Kuy buka di sini informasinya! Jumlah pesertanya 200 orang saja, jadi buruan daftar sebelum kehabisan #allianzsweatchallenge. Oh iya, ini acaranya GRATIS ya! Tinggal bawa badan yang fit saja, bawa pacar juga boleh.

Oh ya, buat yang tinggalnya di Bogor kayak saya hmm.. kayaknya kamu mesti nginep di kosan teman di Jakarta kalau enggak mau ketinggalan acaranya. Soalnya mulai pukul 06:00 WIB pagi.

Yha masa mau olahraga dance siang, entar kepanasan :’) 

Dok: Allianz Sweat Challenge
 Habis Dance, Mampir ke Allianz Ecopark
Kebayang enggak pas nanti ikut cardio dance minggu depan bareng #allianzsweatchallenge, pulangnya kamu bisa menikmati alam yang segar dengan pemandangan yang juga bikin mata adem. Musabanya, Allianz Ecopark ini kit bisa cocok  tanam, lihat minizoo, hingga outbond. Kamu juga bisa duduk-duduk manis menghadap danau yang ada di dalamnya. 

Menariknya, sama kayak acara Allianz Sweat Challenge, masuk ke Allianz Ecopark juga gratis! Tapi kalau mau sewa aneka permainan yang ada di dalamnya bayar ya, hehe. Cocok buat yang berkeluarga deh sambil bawa anaknya. Buat yang belum bekeluarga juga cocok, sambil jalan-jalan bareng pacar sambil lihat-lihat pasangan muda bahagia kan. Yha siapa tahu pulang dari sana dilamar yakan karena terstimulus keluarga bahagia di pinggir danau Allianz Ecopark.

Jadi, intinya bareng dia, bukan cuma olahrga aja nih yang enggak cuma sekadar wacana, obrolan mau nikah juga bisa jadi isu yang hangat lagi ya kan. Pokoknya datang aja dulu 27 Januari 2018 gaes!

Info lengkap bisa cek:
Instagram @allianzindonesia 
atau cari tagar #allianzsweatchallenge di Twitter

Related Articles

4 komentar:

  1. Ow ow ... siapa dia? Hahaha
    Kuy, olahraga bareng ^_^

    ReplyDelete
  2. Ya ampunnnn itu body Chantika keceh badai, kapan2 ke Ecopark yuk Em :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh yuk ah teh ani, ikut yang tanggal 27 Jan ini ya :)

      Delete